Desain Eksterior Rumah

10 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Simpel Nan Berkelas Terbaru 2018

Teras merupakan salah satu bagian terpenting yang wajib ada dalam sebuah rumah hunian. teras sendiri di fungsikan sebagai tempat persinggahan para tamu yang datang kerumah sebelum memasuki ruang tamu. pada umumnya teras terletak dibagian depan rumah, namun tak menutup kemungkinan jika teras juga berada di samping atau belakang rumah.

letak teras yang berada di depan rumah inilah yang wajib untuk dijadikan perhatian, meskipun letaknya diluar namun tetap saja perlu perawatan serta penanganan khusus supaya memaksimalkan tampilan hunian anda. secara tidak langsung para tamu bisa melihat kondisi didalam rumah hanya dengan melihat terasnya saja, jika teras rumah dalam keadaan bersih dan rapi maka kemungkinan didalam rumah juga kondisinya sama.

Dengan berbagai pertimbangan, menata teras supaya terlihat lebih cantik dan menarik memerlukan trik khusus. sehingga mengharuskan anda mendesain ulang menjadi terlihat lebih cantik namun tetap simpel. kini banyak masyarakat tak ingin sesuatu yang ribet dan neko neko untuk desain rumah maupun terasnya, konsep simpel minimalis kini banyak di pilih karena terkesan lebih modern.

Koleksi Inspirasi Teras Rumah Desain Minimalis

Banyak yang beranggapan bahwa sebuah teras tak perlu perawatan serta desain yang macam-macam, namun nyatanya anggapan tersebut salah, karena dengan mendesain teras sedemikian rupa, tampilan sebuah rumah akan terlihat lebih maksimal dan terlihat hidup.

sebelum memutuskan untuk membuat desain teras dengan konsep minimalis sebaiknya terlebih dahulu perhatikan kondisi teras tersebut. untuk tampilan yang lebih maksimal, anda diwajibkan untuk bisa memadu padankan interior yang ada di teras dengan memilih beberapa furnitur yang memiliki ukuran kecil.

Dengan meletakkan sebuah kursi dan satu buah meja tentu akan menonjolkan kesan minimalis, untuk bahan kursi serta meja yang akan di gunakan sebaiknya Pilih dengan bahan yang tahan terhadap berbagai jenis cuaca seperti bahan dari besi ataupun bahan plastik. pastikan juga di sebuah teras terdapat lampu sebagai penerangan di malam hari. anda bisa memilih beberapa buah lampu yang memiliki cahaya kekuningan untuk mendapatkan suasana yang syahdu.

Dalam sebuah teras dengan konsep minimalis biasanya terdapat beberapa buah tanaman yang sengaja di letakkan dengan menggunakan pot gantung, tanaman yang biasanya terdapat di sebuah teras merupakan tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air. penasaran seperti apa koleksi teras rumah minimalis yang cantik dan simpel berikut informasinya untuk anda.

  1. Teras Minimalis Berbahan Kayu

Bingung memilih konsep teras yang mampu memberikan kenyamanan bagi seluurh anggota keluarga? anda bisa memilih desain teras dengan menggunakan bahan kayu. di teras ini semua perabot yang ada menonjolkan bahan kayu sebagai bahan baku utamamnya baik itu meja, kursi, dinding serta laintainya.

Di teras tersebut bisa juga diberikan beberapa tanaman hias yang mampu menambah kesan hidup suasana teras tersebut. untuk kenyamanan para tamu, anda bisa menambahkan bantal pada masing-masing kursi.

  1. Teras Minimalis Dengan Kolam Ikan

Mungkin teras dengan kombinasi kolam ikan di depan rumah menjadi sebuah ide yang bagus untuk mendapatkan suasana yang cukup berbeda. teras tak hanya dijadikan tempat persinggahan sementara para tamu sebelum memasuki sebuah rumah, namun teras juga dapat berfungsi sebagai tempat beristirahat serta bersantai seluruh anggota keluarga.

Banyak hal yang dapat dilakukan di teras mulai dari bercengkerama bersama keluarga, duduk duduk sambil menikmati teh hangat atau sekedar membaca koran atau majalah, tentu akan sangat menyenangkan bila di depan teras terdapat sebuah kolam kecil yang berisi ikan-ikan hias yang akan mampu membangkitkan aura positif bagi yang melihatnya.

  1. Teras Minimalis Cantik Dan Simpel

Bagi anda yang tak suka sesuatu yang ribet, bisa mencoba konsep teras minimalis yang simpel namun tetap terlihat cantik, untuk menambah kesan minimalis anda bisa meletakkan satu buah kursi dan satu buah meja. tak lupa untuk meletakkan sebuah pot yang berisikan tanaman hias untuk lebih mempercantik teras tersebut.

  1. Teras Minimalis Modern

Banyak masyarakat yang saat ini memilih desain rumah yang berkonsep minimalis dan sederhana, begitu pula dengan teras yang dibuat juga mengikuti bentuk rumah tersebut. teras minimalis modern mampu menonjolkan sisi elegan nan modern.

Dalam menentukan dan memilih perabot untuk teras seperti meja dan kursi pun biasanya menggunakan warna yang netral, dengan lantai keramik berwarna gelap tentu mampu menambah kesan modern dan cantik.

  1. Teras Sederhana

Teras sederhana sangat cocok diterapkan bagi anda yang menyukai konsep minimalis yang simpel dan tidak ribet, teras dengan konsep sederhana bisa dijadikan sebagai salah satu laternatif pilihan tempat bersantai seluruh anggota keluarga, pada bagian teras terdapat 2 buah kursi serta tanaman yang di biarkan tumbuh di tepian teras.

Dengan adanya tanaman hias yang tumbuh subur di teras akan menimbulkan kesan manis dan terlihat lebih sejuk.

  1. Teras Dengan Kursi Gantung Rotan

Bagi anda yang menyukai konsep unik, bisa mencoba menerapkan desain teras ini. di dalam teras sendiri terdapat satu atau 2 buah kursi gantung dengan satu buah meja kecil yang akan membuat teras tampak lebih manis.

Tak lupa pula untuk menambahka tanaman hias beserta pot kecil yang akan membuat teras tampak lebih hidup. kursi gantung yang di letakkan di teras tentu akan membuat siapa saja yang diduduk merasa sangat nyaman, bahkan bisa digunakan oleh tamu sekalipun.

  1. Teras Dengan Nuansa Hijau

Ingin memiliki rumah yang sejuk dan segar, anda bisa mencoba mengaplikasikannya dengan membuat teras dengan konsep hijau. di sini anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hijau yang di biarkan hidup di sekitar teras, selain itu tambahkan beberapa buah pot kecil yang akan menambahh kesan hangat suasana teras anda.

Untuk furniturnya anda bisa memilih kursi dengan bentuk sofa dengan satu buah meja kecil sehingga tampilan teras anda akan terasa lebih menarik dan segar.

  1. Teras Klasik

Teras tak hanya berfungsi sebagai tempat singgah para tamu saja, namun juga bisa dijadikan sebagai tempat yang sangat nyaman untuk bersantai atau melakukan kegiatan ringan. di dalam teras klasik bisa di tambahkan furniture seperti kursi dan meja yang bisa digunakan untuk duduk bersantai.

atau anda bisa menambahkan kursi goyang dengan warna netral yang akan membuat suasana teras semakin hangat. di pinggiran teras tambahkan beberapa buah pot kecil beserta tanaman hijau yang mampu mempercantik tampilan teras klasik.

  1. Teras Konsep Mewah

Teras dengan konsep mewah mungkin banyak di impikan oleh sebagain besar orang, bagaimana tidak tampilannya yang begitu menawan dilengkapi dengan furniture mahal akan membuat kesan teras tersebut nampak lebih berkelas. teras berkonsep mewah biasanya akan menggunakan furniture yang terbuat dari ukiran kayu jati sehingga menampilkan sisi mewah dan elegan.

Untuk meja yang di sediakan juga biasanya menggunakan batang kayu jati yang kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan tampilan yang cukup mewah. anda juga bisa menambahkan beberapa buah bantal di kursi tersebut untuk lebih mempermanis tampilan.

  1. Teras konsep Minimalis Tradisional

Bagi anda yang menyukai hunian dengan konsep minimalis tradisional, tentunya menerapkan teras dengan konsep yang sama merupakan ide yang sangat baik. teras dengan konsep tradisional biasanya menggunakan furniture kayu yang di ukir sedemikian rupa sehingga menonjolkan kesan tradisional.

 

Untuk penerangan dalam teras tersebut disediakan lampu tradisional yang akan membawa anda menikmati suasana tempo dulu, dinding teras yang terbuat dari batu bata tanpa disemen akan semakin menambah kesan tradisional teras tersebut.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…