Desain Interior Rumah

Alternatif Memanfaatkan Loteng Pada Rumah Minimalis

Memanfaatkan Loteng Pada Rumah Minimalis – Umumnya loteng rumah dibiarkan saja tanpa fungsi bahkan hanya dijadikan sebagai gudang karena dianggap tidak membawa manfaat besar. Jika anda beranggapan demikian hal tersebut adalah salah besar. Pasalnya loteng bisa anda manfaatkan menjadi berbagai macam ruangan untuk menambah fungsi rumah minimalis anda. Terlebih untuk space di rumah minimalis terbilang cukup minim. Hal ini membuat pemanfaatan loteng sebagai ruangan tertentu sangat menarik untuk dicoba. Anda bisa membangun loteng menjadi berbagai macam fungsi.

Salah satu keuntungan membangun ruangan di loteng rumah adalah tempatnya yang lebih terjaga privasinya. Anda bisa menjadikan loteng sebagai ruangan dengan privasi lebih. Bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur, ruangan baca, hingga kamar mandi. Walaupun sempit namun ruangan di loteng rumah ini tetap menarik untuk dihuni. Penataan yang baik adalah kunci utama dalam memanfaatkan loteng rumah tersebut. berikut berbagai ide dalam memanfaatkan loteng rumah minimalis.

Berbagai Ide dalam Memanfaatkan Loteng Rumah Minimalis

  1. Kamar tidur

Tidak ada salahnya memanfaatkan loteng sebagai kamar tidur. Jika anda kekurangan space untuk tempat istirahat, loteng rumah pun bisa anda manfaatkan. Meskipun tidak terlalu luas, anda tetap bisa mendesain loteng dengan konsep yang nyaman. Desain kamar tidur ini sangat sederhana. Hanya terdiri atas ranjang, meja dan lemari yang dibuat satu set. Tujuannya agar suasana kamar terasa lebih harmonis.

  1. Perpustakaan mini

Jika anda mendambakan mini perpustakaan di rumah, manfaatkan loteng untuk membuat ruang baca pribadi anda. Membangun ruang baca pribadi di loteng pun cukup mudah. anda hanya perlu meletakan rak buku dan mengisinya dengan koleksi bacaan anda. tambahkan sofa dan kursi sebagai tempat membaca anda. Pilih sofa yang tidak terlalu besar namun cukup nyaman untuk duduk.

  1. Home office

Ide satu ini juga menarik untuk diaplikasikan di rumah anda. Manfaatkan loteng sebagai ruangan bekerja pribadi anda. keunggulan ruang kerja di dalam loteng salah satunya lebih eksklusif dan terasa lebih nyaman karena berada di ruangan cukup privat. Seperti halnya home office pada umumnya, anda bisa meletakan meja dan kursi kerja beserta lemari penyimpanan file di ruang kerja anda.

  1. Ruang makan

Walaupun terkesan anti-mainstream, namun ide memanfaatkan loteng sebagai ruang makan juga cukup menarik untuk dicoba. Jika anda bosan menempatkan ruang makan di tempat biasa seperti dekat dengan dapur atau ruang keluarga, loteng adalah tempat yang cocok untuk membangun ruangan satu ini. anda bisa menciptakan suasana makan yang lebih personal dan tentu saja lebih unik dan berbeda dari lainnya.

  1. Kamar mandi

Ide satu ini juga sangat unik namun cocok untuk memanfaatkan loteng secara lebih optimal. Kamar mandi di loteng rumah ini memiliki nuansa yang unik. Jenis kamar mandi sebaiknya didesain dengan nuansa kering agar tetap nyaman digunakan. suasana loteng yang cukup personal membuatnya cocok dijadikan sebagai kamar mandi privat di rumah minimalis anda.

Itu dia berbagai ide menarik untuk memanfaatkan loteng pada rumah minimalis. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…