Berkumpul dengan Keluarga Akan Lebih Bermakna di Ruangan yang Penuh Cinta

Berkumpul dengan keluarga adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Kegiatan satu ini memberikan kesempatan para orang tua untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan sang anak, sedangkan anak bisa dengan leluasa berbagi cerita tentang perjalanan hidup yang telah ia alami.

Karena hal tersebut, merupakan suatu hal yang wajar jika ruang keluarga ditata sedemikian rupa agar nyaman ketika digunakan. Berbagai perabotan dan peralatan tambahan didatangkan untuk melengkapi aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Di bawah ini akan diberikan beberapa desain yang bisa diaplikasi di ruang keluarga rumah anda.

  1. Ceria dengan merah yang merona

Kurang lengkap rasanya jika di ruang keluarga tidak terdapat televisi. Televisi digunakan untuk melihat berbagai acara hiburan yang disediakan. Untuk menikmati itu, perabotan seperti sofa atau tempat duduk lainnya wajib dihadirkan.

Pemilihan warna tentunya menjadi hal lain yang harus dipikirkan. Tempat duduk dengan warna merah yang dominan bisa dijadikan pilihan. Dari warna ini, akan memicu keceriaan sehingga anggota keluarga akan senang berkumpul disana.

Tambahan lain seperti hiasan dinding dan tanaman hias juga bisa ditambahkan. Hal tersebut berfungsi untuk memberikan keindahan yang lebih dalam ruang keluarga. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan semua perabotan yang ada ya. Jangan sampai anggota keluarga justru sakit karena banyak debu yang beterbangan.

  1. Penuhi ruang keluarga dengan barang-barang lucu dan menggemaskan

Desain ruang keluarga tidak harus selalu dengan warna-warna yang monoton. Desain ruang keluarga juga bisa dipenuhi dengan barang-barang yang lucu dan menggemaskan. Barang-barang tersebut bisa berupa bantal dengan desainnya yang unik atau yang lainnya.

Hiasan dinding berupa kutipan-kutipan dari tokoh favorit keluarga juga bisa dipasang sebagai tambahan. Hal tersebut menjadi penyemangat bagi anggota keluarga untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat. Jangan ragu untuk menggabungkan banyak warna dalam satu ruangan. Hal tersebut bisa menjadi penanda perbedaan bisa disatukan dalam ruangan yang sama.

  1. Ceria dengan sofa yang sederhana

Memiliki ukuran rumah yang sempit bukan menjadi alasan tidak memiliki ruangan untuk berkumpul dengan semua anggota keluarga. Desain ruang keluarga kali ini cocok untuk diaplikasikan bagi rumah berukuran sempit. Cukup letakkan dua sofa dengan ukuran yang tidak terlalu besar di depan meja tempat televisi berada.

Jangan lupa untuk menyediakan karpet atau alas duduk agar tubuh anggota keluarga tidak dingin karena harus duduk langsung di atas lantai. Desain lucu dengan warna yang bisa disebut “tabrak-lari” bisa juga dijadikan pilihan. Desain dengan warna seperti ini akan menampilkan kesan ceria yang juga terpancar di raut muka dan aura keluarga.

  1. Pajang bukti pencapaian anggota keluarga di ruangan tercinta

Anggota keluarga memiliki banyak pencapaian prestasi yang dibuktikan dengan adanya berbagai sertifikat atau piala? Jangan ragu untuk memajang pencapaian yang ada di ruang keluarga. Gunakan juga ruang keluarga sebagai ruang pameran.

Beberapa piala, sertifikat dan hasil karya bisa ditata sedemikian rupa di ruang keluarga. Beberapa koleksi buku juga bisa diletakkan pada rak yang terpasang di dinding ruang keluarga. Hal tersebut tentu bisa terlihat oleh para kerabat yang berkesempatan hadir di rumah. Pencapaian tersebut tentu harus dibanggakan, bukan?

  1. Elegan dengan warna cokelat yang menawan

Desain ruang keluarga seperti yang terlihat pada gambar di nomor ini mungkin cocok bagi rumah dengan desain minimalis. Televisi dipasang pada dinding, sedangkan di bawahnya terdapat meja yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa alat atau keperluan keluarga. Meja dan beberapa sofa diletakkan juga dalam ruangan untuk memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga ketika menikmati hiburan.

Desain minimalis tersebut didukung dengan pemilihan warna cokelat. Gorden atau penutup jendela berwarna cokelat yang cukup menarik perhatian. Warna tersebut juga disesuaikan dengan sofa yang berwarna senada. Karpet yang digunakan pun dipilih dengan corak minimalis dan juga berwarna cokelat. Jika tidak ingin terlihat monoton, pilih tingkat warna cokelat yang berbeda pada setiap barang yang digunakan.

  1. Padu padan warna abu-abu yang membuat kegiatan keluarga terasa menggebu

Warna abu-abu tidak selamanya menggambarkan suasana yang kelabu. Warna ini justru bisa memberikan semangat bagi anggota keluarga untuk berkumpul setelah banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Dominasi warna abu-abu bisa pada pilihan sofa yang digunakan.

Nah, agar tidak terlihat membosankan, kombinasikan warna ini dengan warna senada lainnya sepertinya warna putih atau hitam. Pola kotak-kotak juga bisa dijadikan pilihan pada bantal yang digunakan di ruang keluarga. Tata barang-barang tersebut sesuai dengan selera agar tetap nyaman digunakan dalam ruangan tercinta.

  1. Tak perlu selalu menggunakan tempat duduk, lesehan juga bisa dijadikan pilihan

Kebanyakan ruangan yang digunakan untuk berkumpul menyediakan kursi di dalamnya. Namun, hal tersebut bisa diubah atau dimodifikasi dengan menghilangkan adanya kursi di ruangan. Ruang keluarga bisa diisi dengan karpet yang nyaman untuk dijadikan alas duduk.

Desain Interior Ruang Keluarga Sederhana

Seperti desain yang terlihat pada gambar di nomor ini, ruang keluarga didesain dengan tidak menghadirkan tempat duduk atau sofa. Beberapa bantal besar disediakan di depan televisi sebagai teman ketika menikmati hiburan. Hiasan dinding dengan tema yang sesuai dengan warna ruang keluarga juga bisa ditambahkan.

Beberapa pajangan seperti oleh-oleh cindera mata dari negara atau kota lain dan beberapa tumbuhan juga tidak salah jika dihadirkan dalam ruangan ini. Hal tersebut bisa berfungsi untuk menambahkan keceriaan di ruang keluarga. Di beberapa waktu mungkin keluarga bisa mengingat kenangan indah ketika bepergian dari pajangan yang terlihat.

  1. Desain unik yang sangat menarik

Desain ruang keluarga pada nomor ini bisa dibilang unik. Hal tersebut dikarenakan hadirnya perabotan pendukung yang jarang ditemukan pada umumnya. Perabotan tersebut adalah sofa dengan bentuk yang terlihat pada gambar. Sofa rendah seperti itu akan memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga yang menggunakan.

Hal unik lainnya dari desain ruang keluarga di nomor ini adalah, televisi di tanam dalam dinding ruangan. Hal tersebut tentunya unik dan menarik, mengingat selama ini TV hanya diletakkan di atas meja atau dipasang pada dinding.

Keunikan dua hal tersebut didukung dengan adanya rak apik untuk memajang beberapa barang. Pada rak tersebut bisa dipajang hiasan atau pun barang yang memiliki nilai kenangan tinggi.

  1. Warna jingga yang sedap dipandang mata

Desain ruang keluarga kali ini menampilkan warna jingga sebagai warna yang dominan. Kecerahan warna jingga bisa dinetralkan dengan menggunakan warna putih sebagai kombinasinya. Desain minimalis tetap bisa terjaga dengan padu padan dua warna ini.

Sofa bisa menggunakan warna putih bersih, sedangkan gorden atau tirai jendela berukuran besar bisa menggunakan warna jingga. Karpet sebagai pelengkap dalam ruangan bisa menggunakan warna putih agar tidak mengalahkan warna jingga pada gorden yang telah digunakan.

  1. Siap mengarungi samudera bersama keluarga

Desain apik berikutnya bisa dilihat pada gambar di nomor ini. Terlihat tema laut yang langsung terasa dari warna biru yang ada. Warna biru tersebut dikombinasikan dengan warna putih agar tidak terlihat monoton.

Beberapa hiasan khas pelaut juga bisa ditambahkan. Pada dinding ruang keluarga, selain menggunakan cat berwarna biru dan putih, juga bisa ditambah dengan wallpaper atau wallsticker gelembung air. Dijamin desain seperti ini akan terlihat unik dan lucu.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Wajib Tahu! Ini 6 Istilah Penting dalam Bisnis Jual Beli Properti

Bisnis properti belakangan ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Banyak orang yang kemudian mulai menjalankan…

  • Desain Eksterior Rumah

Ini 5 Jenis Pagar Rumah yang Bisa Dipilih Berdasarkan Materialnya

Pagar rumah merupakan bagian dari desain rumah yang perlu dipertimbangkan agar mendapatkan rumah idaman dan…

  • Desain Eksterior Rumah

Ini 6 Pilihan Bentuk Jendela yang Unik untuk Rumah Anda

Jendela merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sirkulasi udara agar ruangan rumah tidak pengap. Jendela…

  • Mebel dan Aksesoris Rumah

Ini 5 Pilihan Cat Rumah Terbaik yang Kualitasnya Bagus dan Tahan Lama

Setelah menentukan desain lantai yang akan digunakan, maka Anda perlu untuk menentukan cat rumah yang…

  • Desain Interior Rumah

Inilah 5 Jenis Desain Lantai Rumah yang Modern dan Unik

Desain rumah secara keseluruhan perlu dipilih untuk setiap bagian sesuai dengan selera dari rumah yang…

  • Desain Eksterior Rumah

Ini 4 Cara Perawatan Atap Rumah agar Tidak Mudah Bocor

Setelah memilih model desain atap rumah dengan material atau bahan terbaik, maka langkah selanjutnya agar…