Ketahui Cara Membatalkan Transferan Yang Sudah Terkirim Di BRI Mobile

Anda salah dalam transfer uang ke BRI mobile? Nah, tidak perlu khawatir. Terdapat sebuah  Cara Membatalkan Transferan Yang Sudah Terkirim Di BRI Mobile. Prosedurnya pun cukup mudah dan tentunya Anda tidak akan mengalami kebingungan.

Inilah akibatnya jika mengalami kesibukan atau jadwal kegiatan padat. Pastinya hal pertama yang terjadi adalah Anda akan sangat terburu-buru. Oleh sebab itu, sebaiknya  Anda bersikap  santai far  terhindar dari sebuah masalah.

Bahkan sangat banyak permasalahan yang terjadi mengenai padatnya kegiatan. Sebagai contoh Jika Anda sedang melakukan transfer rekening kepada seseorang. Hal yang terjadi adalah akan   mengalami salah transfer. Lantas apakah yang  harus Anda lakukan? Baca juga tentang informasi teknologi yang perlu di ketahui.

d 2 » Ketahui Cara Membatalkan Transferan Yang Sudah Terkirim Di BRI Mobile

Anda harus segera menghubungi pihak dari bank BRI tersebut. Untuk mengurus agar dana  tersebut dapat kembali?

Ikuti panduan dalam mengurus dana salah transfer yang harus Anda persiapkan.

Cara Membatalkan Transferan Yang Sudah Terkirim Di BRI Mobile

Aktivitas yang meningkat membuat Anda kesulitan untuk ke bank dengan tujuan transfer. Kecanggihan teknologi Yang semakin  berkembang dengan pesat. Transfer dapat dilakukan dimana saja, bahkan via smartphone pun dapat dilakukan, yaitu mobile banking.

Sungguh kemajuan teknologi yang luar biasa bukan? Cukup dengan menggunakan smartphone semua dapat terselesaikan.

Apabila Dana Tidak Di Kembalikan

Namun, apa jadinya jika Anda salah dalam transfer uang? Tenang saja, jangan khawatir uang tidak akan kembali. Sebab mereka yang menerima uang salah transfer dan tidak mengizinkan untuk mengembalikan.

Akan mendapatkan pasal 85 UU Nomor 3 tahun 2011. Berisi mengenai transfer dana yang menyatakan bahwa penabung yang telah menerima akan mendapatkan sanksi penjara atau denda.

Barang siapa dengan kesengajaannya telah menguasai dan memiliki dana yang bukan haknya, yaitu dana salah transfer. Maka sepatutnya akan mendapatkan penjara selama  lima tahun dan denda sebesar lima miliar.

Nah, pada intinya tetap dapat ditarik kembali dengan beberapa prosedur yang harus Anda jalani, yaitu:

1.  Menunjukkan Slip Transfer

Ketika Anda ingin mengurus, salah transfer. Pastikan ketika  anda akan ke kantor BRI telah  membawa slip(struk, Resi di ATM, mobile banking, internet banking dan BRImo) hasil transfer. Sebab, bukti tersebut dapat Anda pergunakan untuk mengurus uang Anda.

Oleh sebab itu, bukti tersebut jangan sampai hilang. Jika hal itu terjadi, maka akan mengalami terkendala dalam mengurusnya.

2. Datang Ke  Kantor BRI

Apabila Anda sudah mempunyai bukti transfer. Jangan lupa membawa beberapa berkas pendukung lainnya, seperti buku rekening, kartu identitas dan kartu ATM.

Jika sudah lengkap, silahkan segera menuju bank BRI dan meminta nomer artian kepada satpam untuk menuju customer service. Jika nomer Anda sudah di sebut, maka berseberangan menuju CS.

Anda dapat menjelaskan permasalahan yang terjadi mengenai salah transfer tersebut. Anda harus tetap tenang dan sampaikan permasalahan dengan jelas. Agar Customer Service Bank BRI bisa membantu menyelesaikannya dengan cepat dan tepat.

3.Surat Komplain Dari BANK BRI

Apabila pengaduan Anda diterima oleh pihak terkait, yaitu BANK BRI. Customer service, akan bersegera membuat surat pengaduan atau komplain mengenai permasalahan Anda.

Bank akan menjadi pihak mediator untuk nasabah yang telah melakukan salah transfer dan penerima uang. Biasanya waktu pengambilan memiliki durasi sekitar dua puluh hari efektif sejak adanya pengajuan.

Nah, Anda tinggal menunggu si perima dana salah transfer tersebut. Merespon surat atau pemberitahuan tersebut dari pihak bank.

4. Bank Berkomunikasi Dengan Penerima

Jika semua persyaratan serta ketentuan telah terselesaikan. Bank BRI akan segera berkomunikasi dengan pihak nasabah penerima.  Mengenai uang salah transfer yang masuk ke rekeningnya.

Jika diberikan izin untuk ditarik kembali, maka uang Anda akan kembali sepenuhnya. Dalam jangka waktu 1×24 jam nasabah penerima akan segera mengembalikan uang salah transfer tersebut.

Nah, dapat ditarik Kesimpulan bahwa, jika Anda mengalami salah transfer dana. Maka pengajukan permohonan kepada bank BRI terkait permasalahan transfer dana.

Anda dapat meminta bantuan kepada bank BRI untuk menjadi pihak penengah antara nasabah pengirim dana salah transfer dan pihak penerima dan tersebut.

Nah, itulah cara membatalkan transferan yang sudah terkirim di BRI mobile. Jika hal ini terjadi pada Anda, tidak perlu khawatir. Sebab bank terkait akan menjadi penengah bagi Anda dan penerima mengenai permasalahan yang terjadi.

Selain itu, jika pihak penerima tidak memberikan akses untuk mengembalikannya. Terdapat sebuah pasal yang dapat mengikatnya.

Bahkan ancaman pidana atau denda pun akan menyelimuti sang penerima dana salah sasaran. Jadi Anda tidak perlu takut kehilangan dana tersebut. Simak juga tentang cara membatalkan transferan yang sudah terkirim bri mobile yang perlu di ketahui.

Apalagi saat ini, terdapat teknologi canggih yang dapat melacak lokasi sang penerima dana salah transfer tersebut. Sehingga dalam beberapa jam saja dapat terdeteksi asal dari sang penerima dana tersebut.