Desain Interior Rumah

Desain Ruang Baca bagi si Kutu Buku

Desain Ruang Baca bagi si Kutu Buku – Ruang Baca merupakan tempat semacam perpustakaan rumah-an yang paling favorit untuk anda yang gemar membaca, karena di tempat ini anda akan menghabiskan waktu luang anda ketika berada di rumah. Desain ruang yang nyaman akan membuat anda betah berlama-lama menghabiskan lembar demi lembar buku yang anda sukai.

Kenyamanan, ketenangan  dan suasana rileks merupakan hal yang penting di dalam ruang baca, pencahayaan yang cukup merupakan faktor utama pada ruang baca, desain ruang baca selain untuk membaca dapat juga digunakan untuk beristirahat Anda dan bersantai di kala waktu luang Anda.

Mendesain ruang baca bagi si kutu buku

Untuk membuat ruang baca di rumah tidak harus dengan ruangan yang luas di sudut rumah yang ada di rumah anda dapat dimanfaatkan asalkan ketenangan, kenyamanan serta rileks dapat anda temukan di dalam ruangan ini.

Desain ruang baca yang unik

Desain ruang baca yang unik, nyaman dan tenang, yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin membuat ruang baca di sudut rumah anda. Dengan cara membuat rak yang menempel dengan dinding dengan menyisakan ruang kecil untuk tempat duduk dengan beralaskan bantal ataupun karpet atau bisa juga dengan cara membuat tempat duduk yang menempel pada kaca jendela.

Anda dapat memanfaatkan  ruangan kecil di bawah tangga rumah untuk membaca, untuk tempat duduk anda bisa manfaatkan kursi kecil ataupun bisa juga dengan memasang karpet. Guna menghemat tempat anda bisa membuat  rak buku yang menempel di tangga hingga atas.

Ide desain unik ruang baca

Agar tidak terlalu monoton anda dapat mengambil ide yang bisa menjadi referensi anda .

  1. Membuat rak buku yang berbentuk seperti peta, rak buku ini dibuat tidak beraturan akan memberikan kesan futuristik dan imajinatif.
  2. Menyatukan ruang baca dan ruang tidur dengan menempatkan dua kasur yang empuk yang dibuat bertingkat dan di bagian kolongnya dapat di jadikan tempat penyimpanan koleksi buku anda.
  3. Desain ruang baca dapat dibuat di samping kamar tidur ruang baca perpustakaan kecil yang menyerupai kardus besar dimana  rak-rak yang gantung yang menempel pada dinding dengan warna coklat muda yang menyerupai warna kardus.
  4. Desain ruang baca dipojokan ruang tamu dan dekat jendela besar agar bingkai jendelanya bisa dijadikan tempat duduk untuk membaca dan ruang kosong di bawah jendela bisa dijadikan tempat untuk meletakkan buku-buku anda.

Penghawaan ruang baca

Yang perlu diperhatikan pada ruang baca adalah penghawaan pada ruangan ini, penghawaan sangat berkaitan erat dengan sirkulasi udara, kelembaban dan suhu ruang. Hawa yang lembab membuat anda tidak nyaman untuk membaca  di dalam ruang baca. Penghawaan bisa dibagi 2 yaitu penghawaan alami dan penghawaan buatan.

  • Penghawaan alami berasal dari udara yang berasal dari alam dengan cara membuka jendela akan terjadi pertukaran udara terjadi, sifat penghawaan alami udara yang dihasilkan oleh alam tidak akan pernah habis.
  • Penghawaan buatan dengan menggunakan udara buatan untuk mendapat udara yang sejuk dengan cara menggunakan air conditioning (AC).

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…