Desain Interior Rumah

Desain Ruang Keluarga yang Cantik dan Nyaman

Desain Ruang Keluarga yang Cantik dan Nyaman – Ruang keluarga merupakan salah satu tempat yang paling asyik untuk keluarga berkumpul di waktu senggang dan dalam ruang keluarga bisa diibaratkan hati dari sebuah rumah. Ruang keluarga dapat memiliki banyak fungsi tergantung dengan kebutuhan para penghuni rumah, ruangan ini dapat difungsikan menjadi ruang TV, ruang bermain bagi anak-anak, ruangan tempat diadakan acara-acara berkumpulnya anda dengan teman-teman terdekat dan juga keluarga besar.

Sudah sewajarnya banyak yang menginginkan desain interior ruang keluarga yang cantik dan nyaman. Ruangan penuh cinta ini tentu harus anda pikirkan konsep desainnya serta penataannya dan beberapa hal yang wajib diperhatikan .

Tips Mendesain Ruang Keluarga yang cantik dan nyaman

Mendesain ruang keluarga, tentunya  diperlukan tips agar ruangan ini jadi cantik dan nyaman. Berikut tips yang yang bisa menjadi referensi untuk anda.

  1. Pemilihan Tema

Pemilihan tema interior sangat diperlukan untuk mendesain ruang keluarga, apakah anda akan mengambil tema ceria, modern ataupun minimalis. Tema yang dipilih akan mempercantik desain ruang keluarga anda.

  1. Teknik Pewarnaan

Pemilihan warna yang tepat akan menghindarkan ruang keluarga memberikan kesan sempit, dengan menggunakan warna –warna cerah seperti kuning, oranye atau putih untuk dinding serta furniture yang warna senada pada ruang keluarga anda akan memberikan kesan lebih luas dan membuat penghuninya menjadi lebih betah berlama-lama di ruang ini.

Penggunaan warna gelap sebaiknya dihindari karena akan berakibat ruangan terasa semakin sempit.

  1. Pemilihan Furniture

Ukuran furniture sebaiknya disesuaikan dengan tema  yang anda pilih serta ukuran yang ruangan yang anda miliki. Tidak hanya ukuran saja furniture yang harus disesuaikan tetapi warna serta  bentuknya.

  1.  Pencahayaan

Dalam untuk mendapatkan ruang keluarga yang cantik dan menarik juga yang perlu di perhatikan adalah salah satu elemen interior yang penting yaitu pencahayaan. Pencahayaan yang terang membuat kesan luas dan longgar akan terlihat pada ruangan ini, terang yang merata bisa anda dapatkan dengan memasang lampu downlight tetapi bila anda ingin lampu yang dapat diatur tingkat gelapnya lampu dimmer juga dapat anda aplikasikan di ruang keluarga.

  1.  Penempatan Furniture

Furniture kesayangan anda pastikan penempatannya dengan baik, penempatan yang salah akan mengganggu anda beraktifitas serta  menghalangi gerak para penghuni dan juga membuat tidak nyaman para penghuni yang ada di dalam keluarga ini.

  1.   Jangan abaikan lantai

Lantai salah satu komponen yang tidak bisa diabaikan, diatas lantai ini semua kegiatan keluarga dilakukan disini. Menempatkan karpet dengan warna yang netral dan hangat akan dapat mempercantik interior ruang keluarga anda. Penting bagi anda selalu membersihkan karpet secara berkala agar tidak menjadi sarang kuman terutama jika anda punya hewan peliharaan dirumah seperti kucing atau anjing.

  1. Buatlah Fokus

Dalam mendesain keluarga Ruang Keluarga yang cantik dan nyaman sebaiknya anda membuat satu titik yang menjadi perhatian dominan misalnya lukisan atau foto keluarga dengan ukuran besar di tengah ruang keluarga ataupun desain lampu dengan bentuk yang tidak biasa. Dengan menggunakan fokus yang tepat akan menarik perhatian siapapun yang akan melihatnya.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…