Desain Eksterior Rumah

Ini 5 Jenis Pagar Rumah yang Bisa Dipilih Berdasarkan Materialnya

Pagar rumah merupakan bagian dari desain rumah yang perlu dipertimbangkan agar mendapatkan rumah idaman dan sekaligus dari perspektif privacy agar rumah menjadi lebih aman dari orang yang bermaksud jahat ataupun hewan yang berkeliaran. Anda dapat memilih jenis pagar rumah sesuai dengan materialnya dengan spesifikasi sebagai berikut.

  1. Kayu

Buat Anda yang menyukai kesan natural dapat menggunakan pagar dari kayu. Hanya saja pagar dengan bahan material kayu membutuhkan perawatan lebih yang perlu dikontrol secara rutin. Pilihlah kayu yang memiliki kualitas terbaik agar tidak mudah dimakan rayap dan tidak mudah lapuk. Lakukan penyemprotan pada pagar dan gunakan cat anti air agar pagar lebih tahan lama.

  1. Besi

Pagar dari bahan besi merupakan pagar yang sedang banyak diminati karena lebih kuat dan tahan lama. Pagar besi dapat dipilih dengan berbagai model yang Anda sukai. Penggunaan jenis pagar dari bahan ini akan membutuhkan jasa las untuk pemasangannya. Perawatan pagar dari bahan ini perlu dilakukan jika sudah terdapat karat dan pagar susah dibuka atau digeser.

  1. Baja Ringan

Baja ringan merupakan jenis pagar rumah yang anti karat dan bobotnya lebih ringan karena terbuat dari bahan logam. Kualitas yang dimiliki pagar baja ringan ini membuat harganya lebih mahal. Pagar dengan material jenis ini biasanya digunakan untuk rumah minimalis hingga rumah mewah. Bagi Anda yang menginginkan pagar dari bahan ini perlu melakukan persiapan bujet yang cukup.

  1. Batu Alam

Pagar batu alam merupakan pagar yang digunakan pada rumah mewah dengan tinggi pagar yang akan membuat rumah tidak tampak dari jalanan. Pagar dengan bahan ini kukuh, natural, dan alami. Pagar ini bahkan memiliki kelebihan dengan membuat rumah Anda memiliki kesan yang unik untuk dilihat dari luar, terlebih bagi Anda yang tinggal di perkotaan.

  1. Beton dan Kayu

Pagar beton dan kayu memiliki daya tahan terbaik dan desain yang bisa Anda buat sesuai dengan selera. Biasanya beton akan dibuat setengah dari tinggi rumah atau setinggi satu meter yang dikombinasikan bahan kayu. Anda bisa memilih cat yang dapat digunakan untuk beton dan kayu.

Jenis pagar rumah apapun yang akan digunakan tetap memerlukan perawatan agar tidak ditumbuhi lumut atau pun mudah keropos. Sesuaikan pagar rumah yang akan digunakan dengan desain rumah yang Anda pilih.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…