Desain Interior Rumah

Ini 8 Desain Kamar Tidur untuk Buah Hati agar Tumbuh-Kembangnya Kian Berarti

Kamar tidur merupakan ruangan untuk beristirahat setelah melakukan banyak kegiatan. Namun, lebih dari itu, kamar tidur juga bisa digunakan sebagai arena bermain dan mengembangkan kreativitas sang buah hati. Di kamar, anak bebas melakukan apa saja.

Sebagai orang tua mungkin membedakan ruang bermain dengan kamar tidur. Namun, tidak sedikit pula yang menggabungkan keduanya. Anak bermain, belajar dan beristirahat di ruangan yang sama.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untu mengatasi bercampurnya banyak kegunaan dalam satu ruangan adalah dengan mendesain atau menata ruangan tersebut sedemikian rupa. Hal tersebut bertujuan agar anak tetap nyaman melakukan banyak hal di ruangan pribadinya. Di bawah ini akan ditampilkan beberapa desain yang bisa diaplikasikan untuk kamar tidur anak tersayang.

  1. Warna ungu yang lucu untuk memunculkan semangat baru

Pada dasarnya, para orang tua bisa menanyakan terlebih dahulu warna kesukaan atau warna apa yang ingin ditonjolkan dalam kamar sang anak. Bagi anak yang menyukai warna ungu, desain kamar tidur pada nomor ini bisa dijadikan pilihan.

Desain ini cocok bagi anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama. Kamar tidur diletakkan bersisian dengan meja belajar. Jika memungkinkan, taruh meja belajar di bawah jendela, sehingga ketika belajar anak tetap bisa merasa segar dengan menghirup udara yang bebas keluar – masuk melalui jendela tersebut.

Lemari untuk menaruh barang-barang seperti buku, alat tulis, atau yang lainnya bisa diletakkan di sampingnya. Desain lemari untuk meletakkan barang sekaligus dengan lemari untuk menyimpan pakaian. Hal tersebut berguna untuk menghemat tempat. Terakhir sentuhan warna ungu jangan lupa ditampilkan melalui cat tembok dan beberapa perabotan lainnya.

  1. Sulap ruang pribadinya menjadi istana indah nan megah

Bagi yang memiliki anak perempuan, desain kamar di nomor ini pastinya sangat cocok untuk diaplikasikan. Mengambil tema princess, desain kamar tidur anak ini menyerupai istana yang ada dalam beberapa film animasi. Anak akan merasa senang dan betah untuk berada di kamar.

Desain istana bisa ditampilkan mulai dari bentuk tempat tidurnya. Seperti yang terlihat pada gambar, di atas tempat tidur terdapat hiasan menyerupai istana. Pilar istana bisa digunakan untuk meletakkan pajangan atau mainan yang sering digunakan.

Jangan lupa untuk mengoptimalkan desain dengan menggunakan perabotan atau pernak-pernik lucu khas princess. Orang tua bisa meminta pendapat langsung dari sang anak untuk memilih model perlengkapan seperti apa yang diinginkan untuk kamar tidurnya.

  1. Gambar pepohonan untuk membuatnya terbiasa dengan alam

Para orang tua pastinya menginginkan anak yang mandiri dan tidak mudah bergantung dengan orang lain. Hal tersebut bisa diajarkan dengan membiasakan sang anak untuk bermain dengan alam. Kebiasaan tersebut bisa dimulai dengan menampilkan bentuk pohon dan bentuk mahluk hidup lain di kamar tidur semenjak anak berusia dini.

Warna hijau tentunya akan mendominasi. Beberapa desain pohon atau mahluk Tuhan yang lain tidak harus persis sama seperti apa yang ada, bentuk selucu mungkin agar kreativitas anak juga ikut terasah. Bentuk perabotan yang digunakan bisa disesuaikan dengan tema yang sedang ditonjolkan. Pilih sprei berwarna hijau agar semakin memaksimalkan desain pepohonan.

  1. Warna jingga yang merona, stimulus kreativitas anak untuk membuat orang tua bangga

Warna cerah seperti jingga sangat mungkin untuk digunakan dalam kamar tidur anak. Warna cerah bisa menstimulus kreativitas anak. Pertumbuhan dan perkembangan anak akan mengalami peningkatan ketika menggunakan warna yang cerah.

Seperti desain yang terlihat pada gambar di nomor ini, dominan warna yang digunakan adalah warna jingga. Walaupun dinding kamar tidur tidak dicat jingga, tapi warna perabotanlah yang berbicara. Hanya sedikit sentuhan warna jingga di hiasan dinding yang terpasang.

Lemari, kursi, rak dan sprei menggunakan warna jingga. Tempat tidur diletakan berhadapan dengan meja belajar walaupun jaraknya berdempetan. Pemilihan lemari dengan roda juga bisa dijadikan pilihan agar mudah untuk dipindahkan.

  1. Dominan Hijau untuk kamar tidur anak gadis agar tampil memukau

Desain kamar tidur anak kali ini mungkin diperuntukkan untuk ruangan yang memiliki ukuran yang cukup besar. Hal tersebut dilatarbelakangi karena banyaknya perabot pelengkap. Dimulai yang dari dasar yaitu tempat tidur, kemudian ada pula perabot lain berupa meja belajar, meja rias, meja kecil di samping tempat tidur, lemari pakaian dan lemari penyimpanan barang-barang.

Dari kamar ini, anak perempuan akan mampu menyiapkan dirinya secara lebih maksimal. Mulai dari penampilan, kepintaran dan perilaku yang dapat membanggakan kedua orang tua. Hal tersebut disebabkan maksimalknya fungsional kamar tidur yang ada. Anak bisa belajar secara leluasa di meja belajarnya. Mempelajari setiap informasi baru dan mengembangkan kreativitas yang ada.

Warna hijau dijadikan dominasi untuk memunculkan sifat lembut wanita. Warna hijau juga bisa berfungsi sebagai media penyegaran agar anak tidak mudah stres setelah melalui banyak kegiatan di luar rumah. Hiasan dinding berupa bunga-bunga juga bisa ditambahkan untuk mengoptimalkan kesan natural.

  1. Bagi anak yang gandrung terhadap superhero, desain ini wajib ditiru

Tampilnya superhero di film-film dengan kemampuannya yang luar biasa menimbulkan imajinasi tak terkira bagi para penontonnya, terlebih lagi anak laki-laki. Para orang tua bisa tetap menimbulkan imajinasi positif tersebut di kamar tidur miliknya.

Superman, spiderman, batman, captain america dan segudang superhero lainnya bisa dijadikan tema tempat tidur sang anak. Pemilihan tema superhero seperti ini bisa memberikan semangat untuk sang anak melakukan kegiatannya di rumah.

Seperti yang terlihat pada gambar, tema yang dipilih adalah superman. Logo atau icon “S”, ciri khas sang pahlawan, dipasang sebagai hiasan dinding. Perabotan lainnya pun mendukung tema yang ingin ditampilkan. Pemilihan warna yang gelap dipilih guna mendukung tema. tempat tidur, lemari dan sprei berwarna gelap. Jangan lupa, tambahkan poster besar tokoh spiderman di dinding kamar.

  1. Tempat tidur berbentuk bus untuk mengantarkan sang anak menuju alam mimpi tak terbatas

Desain kamar tidur satu ini terinspirasi oleh serial anak “School Bus”. Bus berwarna kuning sebagai ciri khasnya bisa dijadikan desain tempat tidur kamar anak. Desain lucu seperti ini semakin membuat anak bersemangat ketika memasuki waktu beristirahat seperti tidur siang. Tidak ada lagi drama tidak mau tidur saat siang menjelang. Para orang tua pun akan dimudahkan dengan desain seperti ini.

  1. Desain hello kitty yang imut sekali

Siapa yang tidak mengenal hello kitty? Robot kucing asal negeri sakura ini memiliki banyak penggemar mulai dari anak hingga orang dewasa. Pemilihan desain hello kitty bisa diaplikasikan di kamar tidur anak. Banyaknya pernak-pernik hello kitty yang terjual di pasaran semakin memudahkan orang tua untuk mendesain kamar tidur anak seperti yang terlihat pada gambar di nomor ini.

Ajak sekalian anak kesayangan untuk memilih perabotan yang diinginkan. Jika perabotan yang dibutuhkan pun tidak memiliki desain hello kitty, bisa diganti dengan memilih merah muda sebagai warna yang dominan. Pemilihan warna tersebut sangat memaksimalkan tema hello kitty yang sudah dijadikan pilihan.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Hanya Athaya Florist yang Jual Bouquet Bunga Terdekat Berkualitas

Ya memang saat ini banyak sekali orang yang menjual buket bunga untuk berbagai acara. Akan…

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…