Desain Eksterior Rumah

Inilah Ide Desain Teras Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis yaitu idaman setiap orang. Apalagi jika dilengkapi sebuah Teras Rumah Minimalis Modern yang apik dan asri, tentunya semakin memperindah bentuk tampilan desain rumah secara keseluruhan. Teras rumah biasanya digunakan untuk istirahat atau mungkin sekedar bersantai, terlebih apabila di sekitar teras dikelilingi sebuah taman yang asri, membuat kita yang lagi sedang duduk di teras bakal terasa betah dan nyaman.

Sebenarnya kehadiran teras di depan rumah yaitu hal yang paling penting. Karena satu rumah yang akan dilihat dan dinilai saat pertama-kalinya yakni area teras. Namun, sekarang ini kehadiran teras bukan hanya harus berada di depan rumah, bahkan sekarang ini sudah banyak rumah yang buat terasnya berada di samping atau mungkin di belakang rumah mereka.

Buat anda yang peduli tentang estetika sebuah desain ekterior rumah, maka bentuk tampilan teras rumah memang tidak boleh disepelekan begitu saja. Dan perkembangannya saat ini, banyak sebagian keluarga kecil seringkali mencari atau sekedar browsing gambar untuk model teras rumah minimalis. Dari beberapa gambar tersebut, mereka dapat tentukan model desain untuk teras rumah mereka sesuai keinginannya. Rumah yang bakal dibangun, walau luas tanahnya kecil namun masih tetap dapat mejadi sebuah rumah minimalis yang menawan dengan dukungan tampilan Teras Rumah Minimalis Modern yang asri dan keren.

Ide Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Modern

Banyak desain teras yang dapat diaplikasikan untuk rumah anda, baik itu model teras minimalis atau mungkin bentuk teras yang didesain modern atau juga yang didesain klasik, atau mungkin saja dengan menggabungkan pada desain rumah minimalis modern dan klasik, sehingga dapatlah terbentuk sebuah teras yang mempunyai jenis teras yang unik. Namun, untuk saat ini yang tengah digemari yakni model teras bertema minimalis yang modern.

Tampilan Model Tiang Penyangga Atap Teras

Untuk semakin memperkuat bentuk tampilan teras, faktor yang tidak kalah pentingnya yaitu bentuk tiang terasnya jugalah harus jadi fokus perhatian. Jangan sampai membuat suatu jenis tiang teras secara sembarangan. Sebab dapat kurangi nilai estetika pada tampilan bentuk fasad rumah minimalis secara keseluruhan. Tiang teras bertindak sebagai penyangga atap pada teras. Agar bangunan rumah dapat terlihat tampak berdiri kokoh serta kuat.

Teras yang didesain dengan menggunakan atap sudah kerap dijumpai, karena sebagian rumah minimalis saat ini banyak yang lebih tentukan untuk menggunakan atap. Atap di teras rumah itu dapat digunakan sebagai pelindung agar tidak diserang panas dari teriknya sinar matahari dan air hujan. Namun, ada juga desain rumah yang tidak menggunakan atap pada jenis teras tempat tinggalnya.

Jenis rumah yang tak menggunakan atap pada terasnya, biasanya diganti dengan tempatkan beberapa tanaman-tumbuhan yang menebar seperti tumbuhan anggur. Tiang teras sangat mempunyai dampak pada tampilan fasad rumah. Oleh karena itu, dibutuhkan tiang yang kokoh agar atap teras dapat awet untuk periode saat yang lama. Ini lantaran kita sadari bahwasanya rumah merupakan sebuah asset periode jangka-panjang Apabila tidak menggunakan tiang teras yang kuat, membuat teras tidak akan dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Untuk Anda yang memiliki lahan yang boleh dikatakan relatif kecil jangan sampai bersedih, karena lahan yang tersedia trsebut dapat dibuat satu rumah yang bergaya minimalis. Pada intinya semakin anda pintar dalam hal mendesain sebuah model teras rumah rumah, akan mengubah bentuk rumah akan terlihat menawan dan dapat buat nyaman beberapa tamu yang berkunjung.

Manfaat Kehadiran Sebuah Teras Di Rumah Anda

Umumnya semuanya faedah teras sama, yaitu sebagai pelindung ruang tamu agar tidak diserang hujan. Karena jika air hujan masuk ke dalam ruangan atau tampias, tentunya ruangan terlihat kotor. Kecuali sebagai pelindung ruang tamu agar tidak diserang hujan, teras bisa pula dipakai sebagai sarana alternatif untuk terima tamu, atau sebagai tempat untuk bermainnya anak-anak, bahkan juga dapat juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Oleh karena itu agar dapat rasakan sejuknya duduk-duduk di teras depan rumah, sebaiknya buat taman kecil yang dihiasi dengan beberapa tanaman hijau. Bahkan, apabila Anda sukai pada gemericiknya air, dapat dibuat satu model kolam ikan hias dan gemericiknya air yang mengalir pada kolam itu tentu bisa menyebabkan situasi tenang serta mampu memberi kedamaian waktu kita sedang duduk-duduk diteras itu.

Beberapa Point Yang Perlu Anda Perhatikan Pada Atap Teras Rumah

Banyak model desain pada teras yang dapat kita temui. Jenis-model teras tersebut dapat anda jadikan sebagai acuan ide inspirasi anda untuk merancang teras pada rumah anda. Namun salah satu inti dari model teras adalah jenis teras yang tanpa menggunakan atap dan teras yang memiliki atap. Bicara permasalahan atap teras rumah untuk memperkuat bentuk tampilan fasad rumah terkesan minimalis-modern, maka ada beberapa hal yang perlu anda diperhatikan :

  • Penggunaan dek cor beton pada atap teras akan menguatkan tampilan fasad rumah terkesan simpel serta minimalis-modern.
  • Penggunaan dek cor beton pada atap teras tidak lagi memerlukan genteng. Kelebihan yang lain dari penggunaan atap dengan dek cor yakni kekuatan atap jadi lebih kokoh dibanding atap teras memakai genteng, dengan kata lain, atap teras rumah dari cor-beton lebih awet dan kokoh.
  • Pemilihan warna pada atap cor pada bagian lisplangnya harus serasi dengan warna plafon teras, tetapkan warna yang sesuai sama tema minimalis yang anda usung. Anda dapat gunakan pilihan warna misalnya krem atau mungkin abu-abu. Untuk penyeimbang dapat juga memadukan dengan cat hitam sebagai kombinasinya.
  • Pemilihan tiang teras rumah. Sebagai penopang atap teras, sebaiknya tentukan bentuk tiang yang simpel (misalnya: bebentuk persegi). Jauhilah pemakaian tiang teras dengan motif ukiran, karena itu tidak sejalan dengan gagasan tema teras rumah minimalis yang hendak anda usung. Tiang teras untuk penopang atap tersebut dapat Anda gunakan dari bahan semen/cor, besi atau mungkin tiang dari kayu.
  • Plafon: Agar tampilan teras rumah terlihat rapi, dalam hal ini penggunaan plafon pada teras menjadi diperlukan. Pemilihan plafonnya sebaiknya selaras juga dengan tema teras yang anda usung.

Semoga tulisan kesempatan ini mengenai inspirasi terkait Teras Rumah Minimalis Modern bisa menimbulkan kreatifitas serta inspirasi untuk anda yang tengah merencanakan teras di depan rumah anda. Semoga bermanfaat, dan selamat berkreasi!

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…

  • Desain Eksterior Rumah

Inilah Inspirasi Rumah Minimalis Ukuran 6 X 10 Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Saat ini rumah dengan desain hunian marak dipakai oleh banyak orang. Seperti yang diketahui harga…