Beberapa jenis pelatihan keamanan pangan yang di butuhkan untuk membuat bisnis makanan sendiri.

Standard keamanan pangan harus ditanggapi dengan serius, pasalnya makanan yang masuk ke tubuh manusia tidak sembarangan dan dapat mengakibatkan bahaya kesehatan. Perlu adanya pemeriksaan akan bahan pangan yang berkualitas, penggunaaan alat seperti penggorengan stainless yang tepat hingga proses pembuatan makanan. Ini sebabnya diadakan pelatihan keamanan pangan.

Ada banyak program pelatihan keamanan pangan  lokal, nasional dan internasional yang tersedia. Tergantung daripada lembaga yang menawarkan, ada yang bisa dilakukan secara online atau daring, ada juga yang bisa dilakukan secara offline atau datang dan praktek secara langsung. Restoran Anda harus memiliki setidaknya satu pengelola makanan. Idealnya, Anda harus memiliki manajer makanan untuk setiap shift di restoran Anda. Di bawah ini adalah empat program pelatihan  yang cukup populer untuk manajer keamanan pangan:

dd » Beberapa jenis pelatihan keamanan pangan yang di butuhkan untuk membuat bisnis makanan sendiri.

Beberapa jenis pelatihan keamanan pangan yang di butuhkan untuk membuat bisnis makanan sendiri

 NSF International

NSF International menawarkan program pelatihan dan pendidikan di seluruh dunia untuk bisnis dan karyawan Anda yang dapat mencegah dan merespons ancaman yang muncul. Ada program untuk staf restoran Anda di semua tingkatan untuk memastikan keamanan makanan. NSF memenuhi persyaratan badan sertifikasi ANSI (American National Standards Institute). Ada empat tingkat pembelajaran yang memberikan pengetahuan praktis tentang cara mengurangi risiko dan memenuhi standar keamanan pangan.

ServSafe International

Organisasi ini menawarkan program pelatihan untuk staf dan manajer restoran Anda untuk mendapatkan sertifikasi keamanan pangan bersertifikat. Secara umum, sebagian besar restoran mengharuskan koki atau kepala koki untuk mengikuti jenis pelatihan ini dan kemudian berbagi pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan dengan staf dan manajemen lainnya. . ServSafe telah mengidentifikasi lebih dari 250 alergi makanan dan lebih dari 15 juta restoran di AS telah mengalami  alergi makanan. Hal yang sama berlaku untuk negara-negara lain di  dunia. Oleh karena itu, kandungan nutrisi sangat penting untuk diperhatikan jika Anda ingin menyajikan makanan yang sehat dan aman untuk semua pelanggan restoran Anda. Baca juga tentang premi asuransi kesehatan termurah yang perlu Anda ketahui.

Undang-Undang Modernisasi Keamanan Pangan FSMA

disahkan di Amerika Serikat untuk memperbarui Undang-Undang Keamanan Amerika. untuk lebih baik. Perubahan ini merupakan yang paling signifikan dalam 70 tahun terakhir. FSMA ditegakkan oleh  FDA dan lembaga USDA di Amerika Serikat. FSMA bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pusat, baik secara nasional maupun  regional,  untuk pelatihan keamanan pangan untuk restoran di Amerika Serikat.

Otoritas Keamanan Makanan Eropa

Otoritas Keamanan Makanan Eropa, disingkat EFSA, mengeluarkan peraturan di bidang-bidang seperti kesehatan tanaman dan hewan, manajemen risiko dan bahaya, tentang keamanan pangan dalam rantai makanan. Organisasi ini bertanggung jawab untuk mengurangi risiko yang terkait dengan makanan dan minuman.

Selain pelatihan  nasional dan internasional, banyak  organisasi kesehatan dan departemen kesehatan lokal menawarkan program pelatihan. Anda perlu mengirim staf restoran Anda untuk  pelatihan online atau  pelatihan  internet. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat mengirim pelayan, manajer, koki, atau  pencuci piring untuk  pelatihan  keamanan pangan. Kebanyakan mesin pencuci piring juga bertanggung jawab untuk menyiapkan makanan. Dengan melatih mereka, Anda dapat dengan cepat menemukan pengganti ketika karyawan lain pergi.

Itu dia jenis pelatihan agar kita dapat mencapai standar keamanan pangan. Dengan mendapatkan sertifikat dari pelatihan tersebut tentu orang lain akan lebih percaya bahwa kita bisa membuat makanan yang aman untuk dikonsumsi. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan kualtias air untuk air yang digunakan untuk mencuci atau disajikan ke pelanggan agar lebih aman.