Keunggulan Rumah Minimalis Tanpa Atap, Refrensi Rumah Minimalis yang Moderen

Rumah minimalis telah menjadi tren desain rumah yang paling banyak digemari oleh orang-orang. Hal tersebut karena bentuknya yang indah dan terkesan sederhana, salah satunya pada model rumah minimalis tanpa atap. Jika Anda ingin membangun rumah minimalis dengan model tanpa atap, Anda harus membaca artikel ini.

g » Keunggulan Rumah Minimalis Tanpa Atap, Refrensi Rumah Minimalis yang Moderen

Konsep Rumah Minimalis Tanpa Atap

Sebelum mengetahui apa itu rumah minimalis tanpa atap, alangkah lebih baik jika membahas hal mendasar tentang rumah minimalis dan karakteristiknya. Rumah minimalis adalah rumah yang memfokuskan pada elemen-elemen penting saja dan lebih terkesan sederhana. Kesan sederhana terlihat dalam pemilihan warna dan penggunaan properti sesuai fungsinya.

Desain rumah minimalis sebenarnya dipengaruhi oleh gaya hidup minimalis yang hidup sederhana dan mementingkan fungsi. Maindset tersebut telah berkembang di dalam kehidupan moderen sehingga berpengaruh pada desain interior dan gaya arsitektur bangunan. Jika Anda memiliki maindset seperti itu tentu akan cocok dengan desain rumah minimalis.

Kemudian adalah tentang karakteristik rumah minimalis. Rumah minimalis memiliki ruangan yang luas dengan sedikit perabotan dan berwarna netral. Selain itu rumah minimalis sering memainkan aksen geometris dan simetris yang tajam serta warna lantai dan tembok yang cenderung putih.

Lalu bagaimana dengan rumah minimalis tanpa atap?. Perbedaannya yang paling mencolok adalah padadesain eksterior bagian atas rumah minimalis yang tidak menggunakan genteng dan biasanya datar permukaanya. Jadi, bentuknya tidak seperti rumah-rumah pada umumnya, lebih berbentuk kotak-kotak dan simetris.

Keunggulan Rumah Minimalis Tanpa Atap

Selain keunikan model desain rumah minimalis tanpa atap, model rumah tersebut memiliki keunggulan dibanding model-model rumah minimalis lainnya. Berikut adalah keunggulan-keunggulannya:

Desain Rumah Minimalis Tanpa Atap Lebih Tanpak Moderen

Rumah pada umumnya biasanya memakai genteng dan berbenduk krucut di bagian atasnya. Namun, rumah minimalis tanpa atap tidak memakai genteng dan bentuknya datar. Hal tersebut memberikan kesan yang lebih moderen karena lebih terlihat simetris dan minimalis.

Pemilihan warna yang dominan putih membuat tanpak lebih elegan. Dengan bagian atap yang permukaannya datar sehingga seringkali dimanfaatkan untuk pondasi lantai ke-2. Dari pemanfaatan ruang sebaik mungkin dan desain yang unik menambah kesan moderen. Baca juga AIA asuransi kesehatan yang terbaik dan rekommended.

Lebih Rendah Resiko Atap Bocor

Rumah dengan bahan genteng lebih beresiko mengalami atap bocor, hal tersebut karena bahan genteng tidak kebal jika terkena benturan yang keras. Berbeda dengan rumah minimalis tanpa atap yang memiliki bahan yang lebih kuat, jadi akan lebih kebal terhadap benturan keras. Ketika hujan atau badai, Anda tidak perlu khawatir atap bocor lagi karena bagian atasnya lebih kuat.

Bagaimana? Anda merasa memiliki kecocokan dengan desain rumah minimalis tersebut?. Pikir-pikir dulu dengan benar kebutuhan-kebutuhan Anda, agar tidak salah memilih.

Jika Anda benar-benar cocok dengan rumah minimalis tanpa atap, segera cari refrensi denah dan persiapkan diri Anda untuk mewujudkannya.