Mebel dan Aksesoris Rumah

Tips Menghias Rumah Minimalis Dengan Karpet

Menghias Rumah Minimalis Dengan Karpet – Menghias rumah dengan karpet merupakan hal yang bisa anda coba untuk mempercantik interior anda. Termasuk untuk rumah minimalis. Karpet akan membuat tampilan ruangan terasa lebih berbeda. Selain itu ruangan pun terasa lebih hangat dengan tambahan karpet rumah tersebut. Jenis karpet rumah yang bisa anda pilih pun cukup beragam. Banyak yang beranggapan menambah karpet pada ruangan sempit justru akan membuat suasana ruangan semakin sumpek. Hal ini berlaku jika dalam memilih karpet tidak sesuai dengan kondisi ruangan yang ada.

Bisa jadi karpet yang anda pilih terlalu besar atau terlalu ramai motifnya. Ukuran dan motif memang sangat penting dalam memilih jenis karpet. Selain itu teksturnya juga perlu anda pertimbangkan. Karpet yang baik adalah yang memiliki tekstur lembut dan mudah dibersihkan. Anda bisa mengaplikasikan karpet di ruangan tamu, keluarga, hingga kamar. Nah, bagi anda yang kehabisan ide dalam menghias rumah minimalis menggunakan karpet, berikut ini beberapa referensi tips dan idenya.

Berbagai Ide Menghias Rumah Minimalis Dengan Karpet

  1. Karpet bulu di ruang keluarga

Karpet bulu memiliki tekstur yang lebih lembut sehingga cocok digunakan di ruang keluarga. Umumnya ruang keluarga memerlukan karpet dengan tekstur halus agar nyaman digunakan sebagai lesehan. Pilih karpet bulu yang warnanya sesuai kursi dan interior lainnya di rumah minimalis anda. Anda juga bisa memilih karpet bulu dengan aksen motif tertentu yang sesuai dengan nuansa ruangan anda.

  1. Karpet warna-warni di ruang tamu

Membuat ruang tamu lebih menarik juga bisa anda coba dengan mengaplikasikan karpet rumah. Ruang tamu terasa lebih indah dengan karpet warna-warni di bagian sofa. Area tengah sofa umumnya digunakan untuk meletakkan meja. Namun jika anda bosan dengan desain semacam itu, ganti saja meja dengan karpet warna-warni. Agar ruangan tidak terasa penuh, sebaiknya aplikasikan karpet jenis ini pada ruangan berdinding putih.

  1. Karpet bermotif

Jika bosan dengan permainan warna pada karpet, anda bisa memilih karpet dengan aksen motif. Hal ini membuat suasana ruangan terasa lebih menarik. karpet bermotif juga memiliki ciri khas desain yang unik. Anda bisa mengaplikasikannya di ruang tamu, ruang keluarga atau kamar. Pilih karpet yang memiliki warna dasar sesuai dengan ruangan anda agar konsep ruangan lebih harmonis.

  1. Karpet dari rumput sintetis

Jika anda senang dengan nuansa ruangan yang hijau, cobalah mengusung jenis karpet satu ini. bentuk karpet menyerupai lahan rumput sehingga nuansa ruangan terasa lebih hijau alami. Jenis karpet unik ini bisa anda aplikasikan pada ruangan dengan unsur warna hijau dan putih. Mengaplikasikan karpet dengan bentuk rumput sintetis ini juga akan memaksimalkan konsep asri pada ruangan. Anda bisa mengaplikasikannya pada ruang keluarga atau ruang tamu.

Itu dia berbagai ide dalam menghias rumah menggunakan karpet. Semoga menambah inspirasi dalam pemilihan karpet di dalam rumah anda. Selamat mencoba.

Bagikan

Artikel Terbaru

  • Jual Beli Properti

Hanya Athaya Florist yang Jual Bouquet Bunga Terdekat Berkualitas

Ya memang saat ini banyak sekali orang yang menjual buket bunga untuk berbagai acara. Akan…

  • Jual Beli Properti

Inilah Rekomendasi Game Android Yang Menarik Untuk Anda!

Memainkan game Android untuk mengisi waktu kosong tentunya tidak lagi menjadi hal yang luar biasa…

  • Jual Beli Properti

Perlu Anda Ketahui Ide Bisnis Online Modal Kecil

Berbisnis online sebenarnya banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan untung dengan mudah. Selain itu, bagi Anda…

  • Jual Beli Properti

Tips Terbaik Untuk Dapatkan Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Membuat Banyak Orang Sukses

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah ada banyak sekali beragam bisnis yang mulai…

  • Jual Beli Properti

Beberapa Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar yang Mantap

Menjadi seorang pebisnis di era modern seperti sekarang memang sudah bisa di lakukan bisnis online…

  • Desain Interior Rumah

Rumah Minimalis dan Denahnya untuk Anda yang Membutuhkan Refrensi Rumah Idaman

Rumah minimalis menjadi desain rumah yang sangat diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut karena…